^.^

Kamis, 03 Maret 2011

Cara Membuat Temakizushi

Temakizushi atau jenis sushi lainnya memang menggugah selera untuk dinikmati. Tentunya bagi yang ingin menikmati, akan mencari dan membelinya. Itu mungkin saja bila di Jakarta atau kota-kota besar lainnya. Namun, bagaimana kalau dikota seperti Singkawang ini? Jika ingin menikmatinya, haruskah bepergian ke kota-kota besar terlebih dulu?

Nah, blog saya ini akan membantu untuk mengatasi masalah itu. Saya akan berbagi bagaimana cara membuat Temakizushi. Ya, meskipun belum bisa membuat Temakizushi yang asli karena untuk membuat Temakizushi membutuhkan keahlian seorang koki terlatih, tapi apa salahnya jika kita membuat sushi palsu alias sushi-sushian. Lagipula, kita dapat membuat lapisan nasi sushi dengan selera kita sendiri.

Mulai dari bahan yang diperlukan :
1. mangkuk nasi panas yang pulen
2. 1,5 sendok makan cuka
3. 1 sendok makan gula pasir
4. setengah sendok teh garam

Kemudian bahan lapisan Temakizushi :
1. beef salami yang sudah direbus
2. udang yang sudah direbus
3. sosis yang sudah direbus
4. telur dadar tipis yang diiris seperti pita
5. sayuran rebus, buncis dan wortel

Cara membuat :
Pertama-tama, buat nasi sushi. Caranya campurkan cuka, gula, dan garam dalam mangkuk kecil. Panaskan sampai gula dan garam larut dalam cuka. Tuangkan larutan tersebut kedalam nasi. Di aduk rata sambil dikipas-kipas.
Kemudian kita buat Temakizushi.
Langkah pertama, ambil satu sendok nasi sushi. Lalu kepalkan dengan tangan sampai berbentuk bola.
Langkah kedua, ambil selembar beef salami yang telah direbus. Taruh bola nasi sushi di beef salami, lalu tekan hingga berbentuk batang.
Langkah ketiga, beri irisan sosis, buncis, dan wortel pada beef salami yang sudah diberi beef salami tadi. Kemudian, lipat dan ikat beef sal;ami yang sudah diberi nasi sushi, wortel, buncis, dan sosis tadi dengan telur dadar yang diiris seperti pita.
 
Demikian cara membuat Temakizushi yang sederhana. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template By:
SkinCorner